Promo Menggiurkan di Hokben Gunung Batu Bogor

Friday, June 21, 2024

Sudah tau belum kalau Hokben buka gerai terbarunya di Gunung Batu Bogor? Yes, ada gerai baru Hokben di Gunung Baru Bogor. Kehadiran gerai baru ini, Hokben tidak hanya memberikan pilihan makanan yang lezat, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk menikmati berbagai promo menarik yang menggiurkan. Hmm… Ada promo apa saja ya? Yuk, kita tengok promo menggiurkan di Hokben Gunung Batu Bogor!

Promo di Hokben Gunung Batu Bogor

Bismillahirrahmanirrahiim, Promo Menggiurkan di Hokben Gunung Batu Bogor

Sebagai tempat makan yang menyajikan makanan Jepang, kualitas Hokben memang sudah tidak diragukan lagi. Rumah makan yang berdiri dari tahun 1985 ini, bisa bertahan 39 tahun ini tentunya sangat menjaga kualitas makanannya. Bukan cuma makanan, servis dan kenyamanan tempat juga sangat dijaga ke otentikannya. Termasuk promo menggiurkan di Hokben yang mengundang banyak pengunjung.

Hokben juga membuka gerainya sangat matang memperhitungkan lokasi yang mudah terjangkau oleh pembeli, seperti Hokben Gunung Batu Bogor. Hokben Gunung Batu Bogor merupakan gerai baru Hokben yang ke 389 di seluruh Indonesia. Wow…

Yes, Hokben sudah mendirikan 389 tempat makan di Indonesia. Hokben Gunung Batu juga merupakan gerai Hokben ke 7 di Kota Bogor. Ini baru kota Bogor yaaa, belum kabupatennya. Kita kupas tuntas yaa bagaimana Hokben bisa mendirikan gerai hingga 389.

Sejarah Hokben

Berdasarkan informasi dari Mba Irma Wulansari, Manager Marketing dan Communication Hokben mengatakan bahwa Hoka Hoka Bento pertama kali didirikan pada tanggal 18 April 1985 di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Hokben berdiri di bawah naungan PT Eka Bogainti oleh Hendra Arifin.

Jadi Hokben itu murni yaaa produk lokal dan asli milik orang Indonesia. Mba Irma mengatakan bahwa, Hokben tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun atau bukan berasal dari Jepang, walau makanannya merupakan makanan Jepang.

Promo di Hokben Gunung Batu Bogor

Masih dari informasi Mba Irma, Hokben didirikan dulu, karena Pak Hendra Arifin ini senang sekali bolak balik Jepang – Indonesia. Beliau sangat suka makanan Jepang. Sayangnya pada tahun 1980-an, restoran makanan Jepang sangat langka. Tidak seperti sekarang yang menjamur, bahkan ada food street-nya juga.

Nah, Pak Hendra Arifin melihat peluang ini, maka buatlah ia tempat makan makanan khas Jepang pertama kali di Jakarta. Dan siapa sangka ternyata Hokben banyak disukai oleh rakyat Indonesia.

Pemilihan Nama Hokben

Sebenarnya nama Hokben ini baru dibuat tahun 2013, tepatnya tanggal 15 Oktober 2013. Sebelumnya Hokben memiliki nama Hoka Hoka Bento, yang dalam Bahasa Jepang bermakna Hoka Hoka itu panas atau hangat, sedangkan Bento itu bungkus atau bekal. Jadi Hoka Hoka Bento berarti Makanan hangat yang dibungkus.

Dirubah menjadi Hokben, karena pelanggan banyak yang menyingkat nama Hoka Hoka Bento tersebut. Biar makin dekat dengan pelanggan, maka diubahlah nama Hoka Hoka Bento menjadi Hokben, sesuai kebiasaan pelanggan.

Konsep Dine in Hokben

Tadi kan awalnya dibilang kalau Hokben itu artinya makanan hangat yang dibungkus ya? Tapi kok ada tempat untuk dine in a.k.a makan ditempat?

Kenji, selebgram asal Jepang yang kuliah di Indonesia, juga menanyakan hal tersebut. Dan pertanyaan itu dijawab oleh Mba Irma bahwa Hokben membuat konsep dine in, karena orang Indonesia itu mempunyai kebiasaan suka makan bersama-sama. Istilahnya “Makan Gak Makan Asal Kumpul”. Karakter khas Indonesia banget kaaan?

Itu sebabnya Hokben bukan hanya untuk take away, tapi juga membuat konsep dine in. Nah, salah satu Hokben Dine in terbaru ada di Gunung Batu Bogor.

Promo di Hokben Gunung Batu Bogor

Pada tanggal 14 Juni kemarin, Hokben resmi membuka gerai barunya di Gunung Batu Bogor. Lokasinya tidak jauh dari stasiun Bogor. Persisnya terletak di pertigaan yang kearah Ciomas, tepatnya di :

Jl. RE Abdullah
Kec. Pasir Jaya
Bogor Barat
Bogor


Baru saja buka, antrian Hokben Gunung Batu sudah panjang. Berkonsep resto ruko, Hokben Gunung Batu terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 untuk pemesanan dan dine in outdoor, lantai 2 untuk yang mau dine in ruangan AC.

Promo di Hokben Gunung Batu Bogor

Masing-masing lantai memiliki toilet, khusus muslim yang mau sholat, harus naik ke lantai 2 terlebih dahulu. Sebab di lantai 2 terdapat mushollah. Walau tak besar, tapi cukup untuk sholat 4 – 5 orang. Ada tempat wudhunya juga dalam musholla.

Konsep Hokben Ramah Lingkungan

Dilantai 2 kita juga bisa melihat interior design roaster yang bertuliskan huruf kanji Jepang.
 

Promo di Hokben Gunung Batu Bogor

Huruf kanji itu ada maknanya looooh, yaitu :
  • welcoming
  • friendship
  • respect
  • pride
  • parents and child
Selain itu roster tersebut terbuat dari mika bekas kemasan take away Hokben. Yes, Hokben bekerjasama dengan Eco Brick, untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan memanfaatkan kemasan sisa makanan tersebut.

Kemasan-kemasan bekas Hokben ini didapat dari pengumpulan pelanggan yang take away atau menggunakan kemasan mika, melalui program Dauri.

Di tahun 2023 Hokben menggagas Gerakan DAURI (Daur untuk Negeri) yang merupakan gerakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mendaur ulang kemasan minuman di kalangan konsumen Indonesia. Hokben tidak sendiri untuk program Gerakan Dauri ini, melainkan bekerjasama dengan PT Sosro dan Tetra Pak.


Bagaimana Cara ikut Gerakan Dauri?

Caranya nggak susah yaa. Kita cukup kumpulkan sampah kemasan HokBen mulai dari minuman, makanan, hingga alat makan yang telah digunakan. Setorkan sampah tersebut ke gerai HokBen yang memiliki dropbox khusus pengelolaan sampah dari program DAURI.

Ada 100 gerai Hokben tersebar di seluruh Indonesia yang memiliki dropbox Dauri. Nanti setelah mengumpulkan kita akan mendapat poin, dimana poin tersebut bisa digunakan untuk diskon makan di Hokben loooh. Asyik, kan? Ngumpulin sampah dapet makanan atau minuman Hokben.
 
Promo di Hokben Gunung Batu Bogor

Variasi Makanan Hokben

Yang namanya restoran Jepang yang dibungkus hangat-hangat, maka pastinya ada menu bentonya yaa. Yes, menu bento menjadi andalan Hokben untuk menunjukkan ciri khas Jepangnya.

Selain itu Hokben juga berinovasi membuka menu Jejepangan lainnya, seperti Ramen bahkan ayam goreng kriuk khas Jepang sebagai menu inovasi terbarunya.

Promo di Hokben Gunung Batu Bogor
Ramen Hokben

Promo di Hokben Gunung Batu Bogor
Ayam Ramen

Dan yang bikin saya penasaran, mau makan di gerai Hokben mana saja, rasa makanannya sama semua. Nggak ada bedanya. Ternyata rahasianya menurut Mba Irma ada di pembuatan makanan tersebut.

Untuk menjaga kualitas makanan, Hokben mempunyai pabrik pusat di Ciracas dan pabrik hub di Bogor, Yogyakarta, dan Surabaya. Dari sana seluruh bahan makanan HokBen diantar ke cabang dengan distribusi sendiri. Jadi bukan dimasak di tempat dine in yaa.

Promo Menggiurkan di Hokben Gunung Batu

Seperti yang saya tulis diatas, salah satu yang menjaga eksistensi Hokben selama 44 tahun adalah promo menggiurkan di Hokben. Saat ini ada beberapa promo yang bisa teman-teman gunakan di gerai Hokben manapun.

Promo di Hokben Gunung Batu Bogor

Nah, khusus promo menggiurkan di Hokben Gunung Batu, bisa dilihat gambar dibawah ini yaa..

Promo di Hokben Gunung Batu Bogor

Nah, tunggu apalagi? Cuss lah ke Hokben terdekat dari teman-teman untuk memanfaatkan promo menggiurkan di Hokben tersebut. Selamat Mencoba!

Wassalam


7 comments

  1. Aku suka langganan makan Hokben kalo di luar, eh liat ada promo ini, kapan mau coba ah kesana, ada promo bikin makin hemat

    ReplyDelete
  2. Kesukaan aku dan keluarga nih hokben ini apalagi beef yakiniku nikmat banget. Bisa nambah berkali-kali

    ReplyDelete
  3. Makin keren HokBen dengan banyak cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Apalagi HokBen punya program keren Dauri juga

    ReplyDelete
  4. Dulu tuh yang bikin mikir Hokben punya Jepang karena nasinya siih.. hihihi, puleen banget, mirip nasi Jepang yang kalo makan pake sumpit tuh pada nempel semua, gak nyusahin.
    Ternyata setelah dijelaskan ka Ade, aku jadi paham kalau Hokben asli milik anak negeri.
    Kereen banget.

    Dan suka banget sama konsep tempat makan Hokben Gunung Batu Bogor yang nyaman, bersih serta lengkap fasilitasnya dari mulai toilet hingga mushalla yang bersih.
    Laaff Hokben.

    Semoga bermunculan cabang-cabang Hokben di kota lain dengan fasilitas lengkap seperti ini.

    Sukses selalu, Hokben.

    ReplyDelete
  5. Warga Gunung Batu Bogor pasti senang ada Hokben dekat di kawasannya. Hokben ini makin mantap ya, makanannya enak2 dan selalu ada inovasi baru ... Ditunggu pembukaan Hokben baru di Makassar lagi :)

    ReplyDelete
  6. Warga Bogor pasti hepi bgt nih bisa lebih dekat makan hokben, mana banyak promo pula, akupun suka bgt sama varian menunya dan lagi kumpulin buat ikutan DAURI

    ReplyDelete
  7. Hokben memang selalu di hati ya, menu nya memang menggugah selera, tapi kenapa box dauri tidak ada di Palembang ya

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^